Minggu, 23 Agustus 2015

Taichi Tuishou Solo Open Tournament 17 Agt 2015 - Solo ,Jawa Tengah

Turnamen taichi tuishou diadakan di Solo tgl 17 Agustus 2015.Diikuti 103 peserta termasuk peserta eksibisi wanita.Terbagi dalam 8 kelas pria dan 2 kelas eksebisi wanita.
Taichi tuishou.Mungkin org di luar taichi bingung dgn istilah tuishou.Tuishou ini sebenarnya salah satu tahap dalam berlatih taichi sebagai ilmu beladiri.Tuishou adalah sistem latihan dgn menempelkan tangan ke tangan lawan.Tujuannya utk belajar merasakan perubahan lawan.Teorinya simpel.Tubuh terdiri dari jalinan otot yang saling berhubungan.Gerakan di salah satu bagian tubuh misal tangan kiri,akan dapat dirasakan di tangan kanan lawan.Dalam pertandingan tuishou,kita dituntut utk dapat merasakan perubahan lawan secepat mungkin dan mengantisipasinya.Mendorong,menjatuhkan lawan,hanya itu yg dipakai dipertandingan tuishou.Kelihatannya mudah,tapi sangat susah kalau belum terbiasa.Makin mahir ,makin efektif gerakan yg dilakukan.



Turnamen taichi tuishou ini aman,resiko cedera kecil.Memang ada pergeseran fungsi dari salah satu fase latihan menjadi sport. Di luar negeri sdh ada atlet tuishou profesional.
hub saya lewat Whatsapp di 0877 12 33 22 59 bila ingin mencari tempat latihan tuishou terdekat.
Diharapkan turnamen seperti ini akan diadakan rutin di kota Solo dan juga kota kota lain di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar