Kamis, 14 Juli 2016

Balance Tools

Balance atau keseimbangan merupakan latihan yang dibutuhkan oleh semua orang,tidak hanya di beladiri.Kalau di beladiri kegunaannya adalah kita dapat bergerak cepat dan stabil,dgn kontrol keseimbangan yang bagus. Untuk ground fighting,saat posisi di atas susah digulingkan ke bawah oleh lawan.
Untuk aplikasi sehari hari,kita jadi tidak mudah terpeleset saat lantai licin atau saat kita berjalan di jalan yg tidak rata .
Wobble board ini alat sederhana yang sangat berguna agar keseimbangan kita bagus.Sangat simpel.Hanya papan berbentuk lingkaran dengan alasnya ada tambahan setengah bola.
Saya sempat dapat satu di Ace Hardware.Hanya sayang alat yg biasanya utk latihan pilates ini jarang ada stoknya di Indonesia.


Kalau atlet MMA bule banyak yang suka berselancar.Disadari atau tidak berselancar ini membuat mereka mempunyai keseimbangan yang bagus.Ada alat tiruan untuk berselancar ini yang dapat digunakan di darat.


 Alat favorit yang mudah didapat adalah swiss ball.Bsa disearch di youtube ,ada banyak metode latihan balance utk swiss ball


Tidak ada komentar:

Posting Komentar