Minggu, 06 September 2015

Film vs Kenyataan ... (2)

Saya bukanlah seorang pembenci Bruce Lee.Malah sebagai praktisi kungfu juga harus berterima kasih atas jasa Bruce Lee yg membuat kungfu terkenal.Waktu kecil dulu,dinding kamar saya penuh dgn poster Bruce Lee.Saya juga punya koleksi video Bruce Lee yg saat itu masih berbentuk betamax.Video pita jaman jadul.Seiring dgn umur saya,lama lama saya mengetahui bahwa Bruce Lee memakai banyak trik juga.Saat itu belum jamannya internet.Jadi mencari informasi dari luar negeri sangatlah susah.Jaman dulu ada seorang teman berlangganan majalah Black Belt.Saya sering pinjam dia.Film berbeda dgn kenyataan. Bruce Lee tdk bisa dibilang mewakili Wing Chun atau murid terbaik Wing Chun,karena dalam kenyataannya dia hanya belajar kulitnya saja.Modifikasi dia ttg Wing Chun karena dia tidak bisa mendapatkan pelajaran Wing Chun yg benar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar