Jumat, 02 Oktober 2015

Kiat Sukses Menghadapi Keroyokan



Bagaimana caranya bila saya dikeroyok?Teknik apa yang bisa dipakai bila saya dikeroyok banyak orang pukulan atau tendangan bisa datang dari arah mana saja? Pertanyaan yang sangat sering di forum forum beladiri.Film sangat mempegaruhi cara berpikir orang orang awam dan praktisi beladiri yang masih pemula.Ip Man menang dikeroyok orang Jepang,atau Huang Fei Hung yang dengan gagah berani seorang diri dikeroyok puluhan orang dan menang tanpa cedera serius.

Menjadi jagoan atau tidak terkalahkan rata rata menjadi motivasi orang yang baru belajar beladiri atau akan belajar beladiri.Ingin seperti idolanya di film.Dikeroyok banyak orang bisa menang dengan mudahnya.Dalam kenyataan sehari hari,mungkin ada beberapa orang yang mungkin punya mental baja.Dikeroyok banyak orang tetap santai dan bisa menang.Tetapi tidak semua orang bisa begitu.Itu hanya segelintir orang saja dan jangan digeneralisasi kalau orang belajar beladiri pasti bisa seperti itu.Bisa mati konyol .

Smart fighter,memadukan otak dan otot.Kalau bisa dihindari ,dhindari.Bila tidak ya harus pakai otak juga.Cara survival yang paling mudah adalah lari.Tapi lari bukan sekedar lari.Bila menghadapi lawan dalam jumlah banyak,pecah dulu kekuatannya.Jangan sampai mereka bisa menyerang berbarengan.Lari semua orang bisa melakukan.Biasanya orang yang suka mengeroyok fisiknya kurang bagus. Nafas adalah sumber tenaga orang untuk bergerak.Ajak mereka lari sampai mereka kehabisan nafas.Saat nafas habis ,silakan difinishing.Untuk finishing tidak perlu pukulan keras atau tendangan bagus.Kalau bisa ya lebih baik.Tapi kalau tidak,kita bisa memanfaatkan benda benda yang kita lewati saat lari.Mungkin ada tutup sampah besi,ada batu bata dll. Digerilya,saat sudah lemah baru difinishing satu persatu.Mungkin bisa lari memutari 1 blok perumahan.Lari memutar.Lawan yang berada di paling belakang biasanya fisik yang paling lemah.

Melawan frontal lawan yang jauh lebih banyak beresiko tinggi.Hanya orang yang benar benar terlatih dan punya mental baja serta pengalaman banyak baru bisa coba oba kalau mau iseng.
Di bawah ada cuplikan film Apocalypto bikinan Mel Gibson.Seorang anak kepala suku dari suku yang diserbu oleh pasukan suku Maya berusaha melarikan diri kembali ke desanya untuk menyelamat
kan isteri dan anaknya yang disembunyikan ke jurang.Dia melarikan diri sambil menghindari pengejaran prajurit Maya yang jago perang .Dia lari mengarahkan diri ke tempat yang dia kenal,di mana di sana banyak jebakan jebakan yang dulu dia pasang untuk berburu binatang.Satu demi satu prajurit Maya dihabisi hingga panglima perangnya yang terakhir.



Smart fighter,bukan konyol fighter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar