Rabu, 28 Oktober 2015

Pertarungan Bersenjata

Teknik pertarungan di film sangat mempengaruhi cara pandang orang terhadap beladiri.Di film sang jagoan dengan tangan kosong melawan keroyokan orang bersenjata.Perguruan perguruan beladiri menulis di lembar promosinya,teknik efektif melawan kejahatan,padahal jarang ada penjahat bertangan kosong.
Dalam kenyataannya,tangan kosong melawan org bersenjata pisau aja sdh sangat susah.Perlu latihan kontinu dan latihan yang benar.Selain itu juga fisik harus terjaga setiap saat.Yang terpenting adalah mental.Buat orang yang hidup di daerah damai,melawan orang bersenjata akaerbeda dengan mental orang yang hidup di daerah konflik/tidak aman.


Melilitkan jaket ke tangan kiri untuk menangkis serangan pisau adalah strategi yang cerdik. Memang seperti itu knife fighting di dunia nyata.Kedua petarung sdh sangat berpengalaman dalam pertarungan jalanan.Penonton juga biasa biasa aja melihat petarungan yang dapat berakhir dengan kematian.Pertarungan dengan pisau tidak meimbutuhkan power pukulan yang besar.Yang penting tepat. Pisau kena bagian mana pun akan menimbulkan luka .

t

Bila lawan memakai parang, harus bisa masuk mendekat ,karena kalau dari jarak jauh parang akan makin berbahaya.Sekali lagi,bila tidak terlatih dan tidak punya mental yang bagus mending melarikan diri.Jangan bermain main dengan senjata tajam. itu berarti selain belajar teknik dengan serius,juga selalu menjaga kondisi badan selalu fit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar