Senin, 28 Maret 2011

Warkop(obrolan ringan) : Muay Thai

Hari ini saya sempat mampir sebentar ke Fitness Thunder karena di sana ada latihan Muay Thai.Saya mengobrol dengan pelatih Muay Thai di sana,biasa saya memanggilnya Mas Mul,disertai sedikit demo teknik Muay Thai.Saya bertanya tentang Muay Thai tradisional yang biasa disebut Muay Boran.Muay artinya tinju,boran artinya kuno. Muay boran ini ternyata sangat berbahaya.Banyak gerakan-gerakan yang sudah dihilangkan dalam Muay Thai.Ada juga teknik-teknik bantingan dan kuncian.Kebetulan Mas Mul ini pernah juga belajar muay boran.Banyak teknik teknik muay thai yang diambil dari muay boran ini.Bukan power yang terutama dalam muay thai atau muay boran ini,tetapi teknik pengambilan dan posisi yang membuat muay thai atau muay boran ini begitu  
mematikan.Sayang hari ini saya tidak membawa kamera.Lain kali akan datang untuk merekam.Pulang dari Thunder saya mampir ke Fitness RPM.Di sana ada latihan MMA (mixed martial art) yang dilatih oleh Yohan Mulia.Cukup banyak yang berlatih di sini.Tempatnya adem dan bagus di lantai 3.Memang sekarang sedang musim pertandingan MMA.Lain kali disambung lagi.Salam dari Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar